Risiko dalam Asuransi Unit Link

Risiko dalam Asuransi Unit Link – Asuransi Unit Link telah menjadi pilihan yang populer di antara banyak investor. Ini adalah produk yang menawarkan perlindungan hidup bersama dengan pilihan investasi. Bagian dari premi yang Anda akan membayar dalam asuransi unit link digunakan untuk membayar asuransi dan sisanya diinvestasikan dalam dana pilihan Anda. Dengan setiap perusahaan asuransi yang menawarkan rencana yang berbeda dan berbagai dana, investasi unit link ditanggung dengan elemen tertentu dari risiko. Apa risiko ini? Mari kita mulai dengan memahami apa yang dimaksud dengan risiko unit link.

Memahami Risiko

Risiko jangka berarti variabilitas dalam tingkat pengembalian dari investasi. Ini adalah jumlah dimana tingkat pengembalian dari investasi dapat meningkat atau menurun dari nilai yang diharapkan. Semakin lebar gap ini, semakin besar risikonya. Waktu investasi Anda horizon, usia, kelebihan posisi kas dan tujuan investasi semua menentukan risiko Anda. Juga semakin tinggi pengembalian yang diharapkan dari investasi, semakin besar resiko yang ditanggung olehnya.

Risiko di Unit Link

Meskipun unit link didominasi alat asuransi, itu adalah penuh dengan risiko karena unsur investasi pasar modal yang disandangnya.

Risiko pasar

Unit link secara langsung dipengaruhi oleh naik turunnya pasar modal. Apakah itu volatilitas di pasar ekuitas atau peningkatan atau penurunan suku bunga, Nilai Aktiva Bersih dana dipengaruhi dan mungkin menunjukkan kenaikan atau penurunan. Pengembalian unit link tidak dijamin. Risiko investasi portofolio ditanggung oleh pemegang polis. Kinerja dana yang mendasari dan keahlian dari pengelola dana mengumpulkan menentukan keuntungan atau kerugian investasi.

Likuiditas Risiko

Unit link menjadi produk asuransi hadir dengan periode lock-in dari 3 sampai 4 tahun. Mereka dengan demikian rendah likuiditas dan Anda mungkin kehilangan keluar persentase tertentu dari investasi Anda jika Anda ingin menebus selama periode lock-in ini.

Indikator Kinerja masa lalu

Meskipun kinerja masa lalu dari unit link mungkin tampak menarik, apa yang harus diingat adalah bahwa ini mungkin tidak terjadi di masa depan. Kinerja masa lalu dari dana bukan merupakan indikasi kinerja masa depan, seperti memprediksi perilaku pasar dan volatilitas adalah tugas yang mustahil.

Struktur biaya tinggi

Biaya dalam unit link cukup tinggi. Sebuah struktur biaya yang tinggi terutama selama penurunan pasar, mempengaruhi imbal hasil pada unit link.

Unit Link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link

Investra Link merupakan program yang memadukan Asuransi Jiwa dan Investasi secara fleksibel. Investra Link menawarkan perlindungan asuransi jiwa dengan beragam pilihan perlindungan bagi ketenangan hidup Anda dan keluarga.

Melalui Investra Link, Anda dapat merencanakan berbagai tujuan masa depan seperti pendidikan anak, persiapan masa pensiun, serta pertumbuhan investasi Anda.

Keunggulan Investra Link

- Investra Link memberikan manfaat perlindungan jiwa seumur hidup, beragam pilihan perlindungan asuransi tambahan dan penyakit kritis.

- Memberikan perlindungan terhadap Penyakit yang Tidak Tersembuhkan, berupa manfaat sebesar 50% dari Uang Pertanggungan, bila Anda didiagnosa menderita Penyakit yang Tidak Tersembuhkan dan tidak dapat bertahan hidup lebih dari 12 bulan yang dinyatakan dengan bukti medis. Sisa dari Uang Pertanggungan akan diberikan kemudian bila meninggal dunia.

- Potensi hasil investasi yang optimal melalui 12 pilihan jenis dana investasi (termasuk 2 jenis dana investasi Syariah) sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko Anda.

- Fasilitas Inflation Link untuk menjaga nilai ekonomis Uang Pertanggungan dari pengaruh inflasi (khusus Premi Berkala)

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Investra Link dapat memberikan manfaat Asuransi Jiwa dan Investasi yang terpadu, Anda dapat menghubungi CommCenter 500 525, Kantor Pemasaran PT. Commonwealth Life terdekat atau Agency Sales Force Commonwealth Life yang tersertifikasi dan terlatih secara profesional dalam memberikan perencanaan perlindungan dan investasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Speak Your Mind